Rabu, 18 April 2012

Andai Aku Bisa

Lagu Chrisye yang satu ini luar biasa banget deh. Ummmm.. Iya penyanyinya Chrisye, tapi yang nyiptain Ahmad Dhani dan Bebi Romeo. Ditambah dengan video klip yang luar biasa! Hhhhhhh melting deh gue.

Namun meltingnya baru sekarang, kalo pas jaman SMP dulu pas pertama kalin ngeliat video klip ini gw cuma bisa bengong dan komentar "Titi Kamal cantik deh" atau "kebayanya Mbak Titi lucu" bahkan mungkin aku cuma bisa merhatiin pantainya aja. Hahahaa. Perubahan sudut pandang dan penafsiran lagu ini cukup membuktikan bahwa kemampuan kognisi aku berkembang, Alhamdulillah.

Kembali ke lagu. Lagu ini kalau aku bisa bilang agaknya bertemakan cinta segitiga mungkin agak menjurus selingkuh juga, tapii ini selingkuh yang halus. Maksudnya adalah gak terlalu lugas bilang istilah "kekasih gelap" atau apalah itu namanya di dalam lagu ini. Masih ada perasaan bingung pada si "Aku" di lagu ini, jadi di satu pihak "Aku" udah punya pasangan tetapi di pihak lain "Aku" jatuh cinta lagi sama orang lain. Yahh namanya juga cinta kadang tak disangka datangnya (Stop curhatnya woi!).

Liriknya, nadanya, dan penyanyinya membuat aku jatuh cinta sama lagu ini. Apalagi ditambah video klip luar biasa yang dibintangi oleh Titi Kamal dan Tengku Firmansyah (kalo ga salah). Video klipnya pun bercerita tentang lagu itu banget, ada alurnya dan mereka berdua aktingnya baguuus. Ditambah latar waktu yang jaman dulu tuh kayak menambah syahdu lagu. Kebaya, foto hitam putih, sarung batik, dan pantai yang bersih itu unyuk banget. Hahahaa.

Sebagai hadiah, ini aku beri potongan dari video klip yang super duper keren ini.


Ini adegan kesukaan gw!

Adegan ini ceritanya saat Titi Kamal udah tahu bahwa si Tengku Firmansyah sebagai pemeran "Aku" udah punya pasangan. Huhuhuhu :(

Naaaahhh.. Ini ada lagi kata-kata mendayu tapi gak cengeng masih dari video klip yang sama:


 Dan aaku tak punya hati untuk menyakiti dirimu..


Dan aaku tak punya hati tuk mencintai
Dirimu yang selalu mencintai diriku
Walau kau tahu diriku masih bersamanya

Sudah sudah cukup bernyanyinya. 
Lagu dan video klip ini adalah karya handal dari seniman negeri ini. Gw harap jumlah pemusik Indonesia bisa terus maju melejit dan disertai dengan kualitas yang gak kalah melejit.

Gw mau lanjut nyanyi dulu aaahh~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar