Senin, 05 November 2012

Bayam terenak sedunia


Cerita ini berawal dari sakitnya rewang di rumah aku. Si mbak ini udah ikut di rumah aku sejak aku TK jadi sudah hafal betul kebiasaan-kebiasaan yang ada di rumahku. Sakitnya mbak tentu juga berpengaruh banyak dengan kehidupan di rumah, terutama urusan perut.

Sekarang (sebenernya udah dari beberapa hari yang lalu) mbak lagi sakit, beberapa urusan rumah seperti beberes rumah masih bisa aku handle bersama mama. Namun, hari ini sakitnya mbak tambah parah bahkan ga bisa keluar dari kamarnya.

Ini hari senin, semua orang di rumah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Termasuk aku. Pagi-pagi aku udah keluar rumah untuk beli sayur, namun ternyata tukang sayur langganan tidak berjualan. Sedangkan si mbak harus dikasih bayam karena memang butuh vitamin B.

Akhirnya aku bilang ke mama untuk beli bayam di Cijantung (tempat aku kerja saat ini) aja jadi nanti sore pas sampai rumah bisa langsung masak. Nah pas aku mau beli bayam di Cijantung, kata "bos" ku ga usah beli bayam karena bayam di halaman udah bisa dipetik, udah dikasih izin sama yang punya halaman. Alhamdulillah jadi gak perlu beli. Pas sore harinya ternyata yang ibu pemilik halaman bilang kalau bayam itu masih terlalu muda. Aku sempet sedih dan kecewa karena gak bisa pulang bawa bayam *lebay.

Aku usaha lagi sore-sore nyari tukang sayur, kali aja gitu nemu bayam karena emang aku ngotot harus pulang bawa bayam. Pas lagi di jalan mencari bayam, "bos" aku nelfon katanya aku gak usah beli bayam karena udah dicariin bayam sama Ibu. Pas dilihat aah bayamnya banyak banget dan masih segar. Aku seneng bangeeet. Si Ibu udah baik banget.

Aku sebenernya sudah harus ada di rumah sebelum maghrib karena harus nyiapin makanan buka puasa untuk Babeh, tapi jalanan macet. Sempet mikir juga, babeh buka puasa pake apa ya karena aku ga nyiapin makanan untuk buka. Aku sampe rumah pas azan maghrib, ada kejutan lagi ternyata ada beberapa makanan di meja makan. Babeh aku bisa masak air, bikin teh, dan goreng makanan. Bangga banget sama Babeh :*

Hahaha tapi ya namanya Babeh kan lelaki yak, ga bisa masak nasi. Gini karena di rumah kebiasaan di rumah masak nasi liwet, si Babeh nyoba nih bikin nasi liwet tapi gagal total. Haha. Akhirnya aku harus turun tangan masak nasi, sayur bayam, dan nyiapin lauknya.

Makanan baru siap santap setelah sholat Isya. Dan aku baru ngerasain bayam yang seenak ini :')

Ya, kebaikan yang ga diprediksi sebelumnya akan bikin seneng orang yang menerima kebaikan itu. Haha. Seru nih kayaknya kalo iseng berbuat baik sama orang lain ;)

Dan hari ini aku ga berhenti (lagi) mengucap syukur kepada Allaah SWT.
Alhamdulillaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar