Jumat, 02 November 2012

A Letter to Letto

Kepada Band Letto
di Kota Pelajar atau penjuru daerah lainnya di bumi ini

Dear Band Letto,

Perkenalkan nama aku Nurul. Aku bukan penggemar berat Letto karena aku memang gak mau menggemari pemusik sampai segitunya. Namun aku adalah penikmat musik kalian since I was in high school. Sebelumya aku mau bilang kalau aku kurang bisa mengungkapkan perasaan dengan kata-kata yang belibet, njelimet dan rumit, tapi aku mengutarakan perasaan ku saat ini kalau..

Aku kangen sama band Letto.

Bukan sama personilnya tapi lagu-lagunya.
Emang sih ku belum dengar seluruh album barunya yang berjudul Cinta.. Bersabarlah.
Karena sejujurnya aku kurang tertarik.
Aku kangen sama lagu-lagu Letto yang di album "truth, cry, and lie".
Aku kangen sama cerianya musik di lagu "truth, cry, and lie"
Aku kangen lirik yang positif di lagu "I will find a way"
Aku kangen semangat dari lagu "Sampai nanti, sampai mati"
Kenapa sih mas-mas gak bikin lagu yang kayak gitu lagi?
Aku merindukan musikalitas berkualitas yang kalian tampilkan. Perpaduan antara lirik dan instrumen yang dahsyat. Dan liriknya gak melulu tentang cinta
Oke, sebenarnya aku buta not balok dan yang berhubungan dengan bunyi. Tapi whatever dengan kemampuan musikalitas aku, aku suka banget sama album pertama band Letto.
Entah karena hati ku yang terlalu sensitif atau apa tapi lagu-lagu di album itu berhasil menyentuh hati ku.
Liriknya sih yang paling aku suka. Maknanya implisit jadi aku bebas menafsirkannya dengan apapun, termasuk (kadang) aku menafsirkannya dengan hubunganku dengan Allah SWT.

Mas Noe and the gank oh please cepatlah menelurkan lagu baru lagi yang powerful, ceria, dan temanya cinta yang universal. Plis plis plis.
We need your high quality music. Aku pribadi jenuh dengan lagu menye-menye yang membuat orang galau semakin galau dan seperti mendapat reinforce dari lagu-lagu yang beredar di pasaran atas perasaan galau mereka itu.

Semoga aja dengan lagu-lagu kalian yang emang dari awal udah keluar dari jalur mainstream bisa membawa perubahan buat yang mendengarnya.

Semoga seluruh personil Letto diberi kesehatan dan ilham dari-Nya agar bisa membuat lagu-lagu bagus seperti di album pertama. Tetap semangat ya Mas-mas putro Yogjo. Semoga berhasil mengeluarkan album yang dahsyat lagi dan ga banyak dibajak. Aammiinn.

Salam hangat,

Nurul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar